:RE-VANSDARK™ Is Valid HTML5
Join Us !!
Kamis, 01 November 2012

pengertian Reklame Dan Contoh reklame visual

0 komentar
Read More → PENGERTIAN REKLAME :
Secara etimologis kata reklame berasal dari kata "Reclomos", Re artinya ulang, Clomos artinya panggilan atau teriakan, Jadi reklame berarti panggilan yang berulang-ulang. 
Secara umum reklame diartikan sebagai media propaganda yang berfungsi untuk memperkenalkan dan menawarkan barang dagangan atau jasa agar dikenal oleh masyarakat.

 Secara luas reklame diartikan sebagai suatu karya seni rupa  yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen dengan cara yang menarik sehingga konsumen ingin memiliki, menggunakan atau membelinya.

Contoh Reklame Visual :

1. Logo
     Merupakan suatu bentuk gambar/sekedar sketsa dengan arti tertentu,dan mewakili suatu arti dari                   perusahaan,daerah,perkumpulan,produk dll.
2. Poster
       Adalah plakat yang dipasang di tempat umum berupa pengumuman/iklan biasanya berbentuk gambar            yang dirancang sedemikian rupa sehingga menarik perhatian
3. Booklet
       Reklame yang berbentuk menyerupai buku/lembaran kertas yang dilipat berisi informasi produk
4. Spanduk
      Media informasi yang berupa kain rentang yang berisi slogan,propaganda/berita yang harus diketahui             umum
5. Embalase
     Reklame yang terdapat pada kemasan benda yang direklamekan disamping sebagai kemasan juga                berfungsi sebagai daya tarik dan pemberitahuan kepada konsumen
6. Selebaran
      Lembaran kertas berukuran kecil mengandung pesan tercetak untuk disebarkan kepada umum                  sebagai informasi
7. Papan nama
     Reklame berbentuk papan berisi tulisan dan gambar yang penempatannya di depan tempat usaha            
     ( biasanya berisi tulisan yang menunjukkan nama,profesi,atau nama instansi )
8. Baliho
      Reklame yang berbentuk gambar /tulisan yang berukuran jumbo yang biasanya terbuat dari plat                    aluminium/besi
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang pengertian Reklame Dan Contoh reklame visual ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel pengertian Reklame Dan Contoh reklame visual Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link pengertian Reklame Dan Contoh reklame visual Sebagai SumberNya.

Leave a Reply

" Buat Para Sobat blogger yang suka dengan Artikel Saya, sobat boleh mempublikasikannya di BLOG atau pun di Website sobat ( Copy/Paste ). Namun dengan rasa terima kasih, saya hanya ingin kesediaanya sobat mencantumkan SUMBER ARTIKEL tersebut. Ayo bangunkan Indonesia dengan Informasi dan teknologi Terbaru. Terima Kasih atas kerja samanya "


Photobucket

Search Here

like this!

sponsor by :

Jasa Pembuatan Blog Murah